KNS&I 2015

Information Technology for an Excellent and Cultured Indonesian Society

  
  
  
Online
Prosiding KNS&I 2015 dapat ditelusuri secara online dan terindeks Google Scholar
Paket Wisata KNS&I 2015
Paket Rute Harga
Tour Nusa Penida - Pasih Uug & Angel Billabong
Bali -> Pelabuhan Toya Pakeh -> Pasih Uug -> Angle Billabong Rp. 400.000 / orang
Tour Nusa Penida - Crystal Bay (Snorkling)
Bali -> Pelabuhan Toya Pakeh -> Crystal Bay -> Snorkling di 3 titik Rp. 500.000 / orang
Tour Barong Kintamani Batur Denpasar -> Batubulan -> Celuk -> Mas -> Goa Gajah -> Tampak Siring -> Penelokan Kintamani -> Pasar Sukawati Rp. 412.000/ Orang
Klik disini untuk pemesanan paket wisata
Keterangan
Paket di atas sudah termasuk :
  • Speedboat Pulang Pergi Bali -> Nusa Penida, Nusa Penida -> Bali
  • Konsumsi Makan Siang dan Snack
  • Boat Snorkling (Khusus untuk paket snorkling)
  • Transportasi/Kendaraan Selama di Nusa Penida
  • ELF/Bus AC dengan Pemandu wisata (Khusus Tour Barong Kintamani)
  • Tiket Masuk Obyek Wisata (Khusus Tour Barong Kintamani)
  • Minuman Ringan Selama perjalanan 1 botol per orang (Khusus Tour Barong Kintamani)
  • Makan Siang di Restoran lokal (Khusus Tour Barong Kintamani)
Informasi Tambahan:
  • Disarankan Menggunakan Topi, Sunglasses dan Sunblock
  • Bagi yang mengambil Paket Snorkling agar membawa pakaian ganti
  • Disarankan membawa cadangan makanan ringan dan air mineral
  • Khusus bagi wanita, sebaiknya menggunakan alas kaki tanpa Hak (Heels)
  • Tour akan dilaksanakan jika jumlah peserta minimal delapan (8) orang dan Untuk Tour Barong Kintamani minimal tiga belas (13) orang.

 

1. Nusa Penida

Nusa Penida merupakan salah satu pulau terbesar yang terletak di tenggara pulau Bali. terdapat 2 pulau kecil yang dekat dengan Nusa Penida yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Dan Nusa Penida merupakan pulau terbesar dari ke tiga pulau tersebut.

 

2. Pasih Uug Nusa Penida


Pantai Pasih Uug (Broken Beach) Pulau Nusa Penida merupakan kawasan wisata yang sangat unik. Dari namanya saja 'Pasih Uug' (Bahasa Bali) diartikan sebagai pantai yang rusak. Meskipun diartikan demikian, kawasan wisata ini justru menjadi kawasan wisata yang benar-benar unik dan menarik

Pantai Pasih Uug (Broken Beach) Nusa Penida mungkin tidak jauh berbeda seperti Kawasan wisata Uluwatu yang ada di Pulau Bali. Hanya saja, di Pantai Pasih Uug tidak ada objek wisata seperti pura ataupun kera. Namun, Pemandangan di Pantai Pasih Uug (Broken Beach) ini tidak kalah indahnya dengan Uluwatu. Selain itu, Pantai Pasih Uug jauh lebih tenang dan nyaman karena letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk
Hancurmya kawasan ini justru menjadi daya tarik yang sangat luar biasa. Panorama di pantai pasih uug ini sangat indah dan tenang. Disana, kita dapat menyaksikan perpaduan dua objek wisata sekaligus yaitu objek wisata perbukitan hijau dan objek wisata laut biru.

3. Angel Billabong

Angel’s Billabong, Bidadari Pulau Nusa Penida. Begitulah para wisatawan asing yang berkunjung ke pulau Nusa Penida biasa menyebutnya. Billabong merupakan kata dalam bahasa inggris yang artinya adalah ujung dari sebuah sungai yang buntu, hal ini biasa terjadi ketika arah sungai bercabang dan salah satunya berujung buntu.
Ya, seperti arti kata Billabong yang dijelaskan di atas, bahwa tempat ini adalah muara akhir dari sungai di Nusa Penida sebelum sampai ke lautan lepas. Permukaan airnya yang jernih dan tenang, serta cerukan yang membentuk kolam-kolam yang luar biasa cantik ini akan membuat anda sulit untuk menahan hasrat ingin berenang di kolam ini.

4 Snorkling Crystal Bay

Crystal Bay adalah sebuah nama teluk yang terdapat pulau kecil di tengah pantai yang berpasir putih dan halus. Menurut orang lokal nama pantai ini adalah Pantai Penida dan sekarang lebih terkenal dengan nama “barat”-nya, baiklah! Diapit oleh bukit-bukit tandus disebelah selatan dan utara, garis pantainya tak lebih dari 800 meter, tipikal pantai-pantai kecil yang umumnya banyak terdapat di Bali.

Crystal Bay Nusa Penida juga merupakan salah satu tempat snorkling terbaik di Bali karena pemandangan karang bawah laut yang indah dan beragam ikan yuang ada. Untuk Snorkeling dari Crystal Bay kita akan diajak ke 3 titik snorkling menggunakan perahu boat kecil.

 

5. Barong Dance Batubulan

Tari Barong adalah tarian khas Bali yang berasal dari khazanah kebudayaan Pra-Hindu. Tarian ini menggambarkan pertarungan antara kebajikan (dharma) dan kebatilan (adharma). Wujud kebajikan dilakonkan oleh Barong, yaitu penari dengan kostum binatang berkaki empat, sementara wujud kebatilan dimainkan oleh Rangda, yaitu sosok yang menyeramkan dengan dua taring runcing di mulutnya.

6. Desa Celuk Dan Ubud

Desa Celuk dan Ubud merupakan desa sentral wisata yang terletak di kabupaten Gianyar. Desa Ubud, daerah seni yang sangat sering disebut sebagai desa bertaraf internasional. Semua orang yang telah mengenal tempat wisata Ubud Bali pasti mengatakan, Ubud memang pantas untuk menyandang predikat desa internasional. Sebagian besar dipinggir jalan di kawasan ubud terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan lokal

7. Goa Gajah

Goa Gajah Merupakan obyek wisata religi yang ada di Kabupaten Gianyar. Ada banyak peninggalan di Goa Gajah tersebut. Diantaranya Tri Lingga yang dipercaya merupakan lambang kesuburan oleh masyarakat sekitar, dan juga Patung Ganesha sebagai simbol ilmu pengetahuan yang pula terdapat di dalam goa yang berbentuk huruf T itu. Selain itu, didalam goa juga terdapat kolam pertitaan dengan tujuh patung widyadara-widyadari yang tengah memgang air suci.

8. Desa Penelokan Kintamaani

Dari Penelokan, kemegahan alam berupa lanskap Gunung Batur beserta kalderanya yang disebut-sebut sebagai salah satu kaldera terindah di dunia tersaji di depan mata. Belum lagi ditambah keindahan Danau Batur yang memang memesona dengan beningnya air danau berbentuk serupa bulan sabit. Danau yang merupakan danau terluas di Bali ini memiliki panorama cantik sebab dilingkung pemandangan Gunung Batur dan Gunung Abang. Panorama alam yang spektakuler tersebut kemudian dibingkai oleh birunya langit luas yang berhias awan putih pekat.

9. Tirta empul Tampak Siring

Tirta Empul adalah nama sebuah pura yang terletak di kecamatan Tampak Siring. Pura Tirta Empul banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari mancanegara maupun wisatawan domestik. Objek wisata Tirta Empul, merupakan salah satu, tempat liburan di Bali yang wajib dikunjungi. Di pura Tirta Empul, terdapat mata air dan juga digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci.

10. Pasar Seni Sukawati

Pasar Sukawati adalah pasar Seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. Pasar seni Sukawati terdapat di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Jarak dari airport Denpasar sekitar tiga puluh kilometer, yang dapat anda tempuh dengan mobil selama 45 menit. Pasar seni Sukawati sangat terkenal karena menjual pakaian dan kerajinan traditional khas Bali dengan harga yang sangat murah. Pakaian seperti Batik yang berciri khas Batik ornamen Bali.

 

didukung oleh: CORIS IndoCEISS